Jumat, 16 November 2012

Nil Kantongi Kelemahan Tim Lawan di Piala AFF 2012

Pelatih timnas Indonesia, Nil Maizar, mengaku telah mengantongi kelemahan lawan-lawan yang akan dihadapi timnya di Piala AFF 2012. Karena itu, mantan pelatih Semen Padang tersebut optimistis pasukannya bakal tampil gemilang pada ajang tersebut.
"Tim ini terbentuk mulai Mei lalu di turnamen Al Nakba Cup. Lalu, kami sudah melawan Inter Milan, Valencia, dan juga beberapa lawan dari Asia seperti Vietnam, Korea Utara, dan Filipina," kata Nil dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 16 November 2012.

Menurut Nil, persiapan skuat Garuda sudah mencapai 95 persen. "Sekarang tinggal bagaimana pemain yang ada memiliki perasaan, perbuatan, dan pikiran untuk berbuat yang terbaik demi bangsa ini," ujarnya.

Di Grup B AFF Suzuki Cup 2012, Indonesia akan bersaing dengan Malaysia, Laos, dan Singapura. Laos akan jadi lawan pertama Irfan Bachdim dan kawan-kawan pada 24 November mendatang.

"Ada beberapa informasi yang sudah kami dapatkan mengenai Malaysia, Laos, dan Singapura. Tentang kelemahan mereka dan kekuatan mereka. Kami akui punya hal itu. Tapi, saya pikir tidak perlu diekspos," tuturnya.

Senjata TimnasSementara itu, striker timnas, Samsul Arif, menilai skuat Garuda mengalami banyak kendala jelang AFF Cup 2012. Seperti diketahui, gagalnya harmonisasi timnas membuat Nil Maizar sulit mendapatkan pemain-pemain terbaik Tanah Air.
Permasalahan bertambah pelik setelah salah seorang pemain andalannya, Diego Michiels, harus berurusan dengan pihak kepolisian akibat dugaan pengeroyokan yang dilakukan kepada salah seorang pengunjung kafe beberapa waktu lalu.
Meski demikian, Samsul tetap berharap Merah-Putih bisa berbicara banyak di ajang dua tahunan itu. Kekompakan menurut Samsul bakal menjadi senjata andalan Indonesia pada Piala AFF 2012 itu.

"Masuk ke skuat AFF ini tentu akan jadi pengalaman berharga bagi saya. Persiapan kami sudah lama, dari turnamen di Palestina sampai sekarang. Sekitar 70-80 persen pemain yang ada sudah berkumpul sejak lama dan ini jadi modal kami di AFF," ucap Samsul.

"Yang jelas, saya memohon doa restu. Kami mengalami banyak kendala, tapi mudah-mudahan bisa memberi yang terbaik di AFF," sambung penyerang Persibo Bojonegoro itu.  

Dalam kesempatan yang sama, pemain 27 tahun itu juga berbicara persaingan di lini depan timnas. Saat ini, pelatih Nil Maizar memiliki empat pilihan di lini depan, yakni Bambang Pamungkas, Samsul, Irfan Bachdim, dan Jhonny van Beukering.

"Dengan ditambah masuknya Bepe dan Van Beukering, persaingan yang ada lebih sehat. Ini jadi pelajaran bagi saya dan lebih termotivasi lagi. Intinya empat striker yang ada mudah-mudahan bisa memberi sumbangsih bagi tim nasional," kata Samsul.

"Untuk posisi, saya lebih ke second striker atau winger. Tapi, saya lumayan sering juga main sebagai striker murni. Saya tidak masalah ditempatkan di mana saja," ucap Samsul. (art)

Sumber : VIVA NEWS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ORGER NET

S T O P Pembajakan